Home » » Tips Menghaluskan Kaki yg Kering dan Pecah-pecah

Tips Menghaluskan Kaki yg Kering dan Pecah-pecah


Punya tumit yg halus dan mulus tentunya dambaan semua wanita ya...

Karena kulit kaki yg kering, pecah-pecah dan bersisik pasti sangat mengganggu penampilan.

Padahal, sebenarnya untuk mencegah, mengatasi dan merawat kulit kaki itu sangat mudah lho...

Background Story... (ciyeeeh gaya pake background story segala)

Di Lewoleba sini (Pulau Lembata - NTT) nggak ada angkot ya sodara-sodara...

Jadi, buat cewek yang nggak bisa ngendarai motor dan nggak punya duit buat beli mobil sama bayar sopir seperti saya ini, mau ke mana-mana ya mesti pake ojeg.

Cuman, masalahnya... nggak semua tempat dilalui ojeg.

Untuk daerah saya nih, kalau mau nyari ojeg tuh mesti jalan sekitar 200 meter ke jalan besar.

Dan karena aktifitas outdoor saya itu antara jam 11 pagi sampe jam 3 sore, jadilah saya jalan kaki panas-panasan...

Untuk melindungi kaki saya biar nggak lecet atau belang, biasanya saya pakai kaos kaki sih...

Tapi keseringan dibungkus dan keringetan, kaki saya jadi bau.

Huuuh, cantik-cantik kok kakinya bau, wkwkwkwk...

Akhirnya saya bertobat dan membiarkan kaki saya tanpa pelindung, menyusuri jalanan kota lewoleba yang gersang ga jelas.

Hasilnya apa? emang kaki nggak bau, tapi jadi belang dan tumitnya pecah-pecah...
*nangis onlen*




Yaudah, biar drama kaki jelek ini nggak berlangsung lama, saya akhirnya memutuskan buat perawatan.

Perawatan yang alami aja, soalnya belum punya duit buat beli produk perawatan kaki yang mahal, hehehe...

Ternyata gampang kok...

Begini caranya...


1. Siapkan wadah berupa ember atau baskom untuk merendam kaki
2. Isi dengan air hangat, kemudian tambahkan satu botol kecil cuka makan dan 3 genggam garam kasar ke dalamnya.
3. Rendam kaki selama 15 menit sambil menggosok-gosokkan garam ke kaki.
4. Bilas kaki, kemudian beri masker mentimun.

Cara membuat masker mentimun, sangat mudah.


1. Blender 1 buah mentimun ukuran sedang
2. Balurkan ke kaki yg telah direndam dalam larutan garam dan cuka tadi.
3. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas kembali.


Selain itu, bisa kita lakukan perawatan tambahan untuk mencerahkan kulit kaki dengan bubuk kopi.

Begini caranya:


1. Campurkan satu bungkus kopi bubuk dengan minyak zaitun atau baby oil hingga teksturnya menjadi pasta
2. Balurkan masker kopi tadi ke seluruh permukaan kaki secara merata sambil dipijit lembut.
3. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.



Keseluruhan Perawatan cuma makan waktu 1 jam

Perawatan itu saya lakukan seminggu 2 kali.

Kenapa cuma 2 kali? Karena jadwal saya ke pasar itu seminggu cuma 2 kali, wkwkwkwk

Tapi dengan perawatan 2 kali seminggu itupun hasilnya bisa dilihat setelah 4 minggu a.k.a 1 bulan.

Kenapa memangnya? sebulan itu sebentar lho... nggak kerasa. setahun aja nggak kerasa..

Lagian, kalo seminggu 2 kali, berarti cuma 8 kali perawatan lho...

Yakiiiin, nggak mau nyobaaaa? mwehehehehe....




Oke deh, segini dulu ya postingan kali ini...

Sebelum teman-teman nutup browser atau pindah ke halaman lain,

Saya anjurkan buat like halaman fanspage facebook izthykiyen dulu ya…

Jangan lupa follow blog ini, juga daftarkan email kalian untuk dapat update terbaru blog ini…

Kalau kalian suka dengan tulisan saya dan mau orang lain ikut baca, silahkan gunakan tombol share untuk share tulisan ini ke social media…

Sampai ketemu di postingan lain nanti ya..

Tararengkyuuu~
Best regards,
Manusia keren segalaksi bima sakti
(maaf, tidak melewatkan kesempatan narsis)

Ditulis Oleh : izthy Kiyen - Siapa sih dia?

Cewek sok keren yang nggak pernah kapok nulis walaupun isi tulisannya sering nggak berbobot. Sebenarnya suka sama hal-hal nyeleneh, tetapi akhirnya bertobat setelah menyadari opini masyarakat ternyata penting dan dia mulai memutuskan untuk ja'im.

Kenalan Yuk : Facebook | Instagram | YouTube :: Thank you for visiting ! ::